Kamis, 18 September 2008

KISS (Keep It Simple and Stupid)

Orang selalu menginginkan produk yang sederhana...

Microsoft masih menrajai penjualan software terbesar di Dunia. Windows adalah Opeating System yang mahal yang meeka jual. Padahal kalau kita ketahui ada Operating system yang gratis seperti Linux.

Hari ini masih lebih banyak orang yang membeli windows daripada memakai yang gratis.

mengapa demikian?

kita bisa perhatikan kesedehanaan dari windows, sangat mudah digunakan bahkan oleh orang malas sekalipun.

Sekali instal langsung jadi.

Sedangkan OS yang lain harus setting ini, setting itu orang bilang agak ribet.

Makanya bayar pun tidak masalah.

beberapa waktu lalu pada saat gencar-gencarnya razia windows di warnet-warnet, banyak yang mencoba berralih ke linux, karerna gratis.

Tapi, beberarpa saat kemudian mereka tetap membeli windows asli dan mengistalnya, karrena konsumen measa lebih mudah menggunakan windows.

ya.. Keep It Simple and Stupid

Buatlah mudah dan bisa digunakan oleh orang bodoh sekalipun. Ini rahasia kesuksesan sebuah produk.

Karena pada dasarnya orang itu malas.

Anda boleh coba datang ke Hotel berbintang yang tarifnya semalam berkisar antara 500rb sampai 1 juta rupiah.

Coba perhatikan disana anda akan dilayani, mulai dari welcome drink, petugas yang menghampiri mobil kita untuk di pakirkan, tas kita dibawakan WOW, bayar mahal pun ok...

Karena kita di buat malas dan santai.


Perhatikan juga penyebaran Hotmail, pada saat kita menerima surat dari provider ini, di bagian bawah ada link yang mengatakan kurang lebih seperti ini "anda mau e-mail gratis, klijk disini"

yah simple sekali, hanya dengan 1, 2, 3 klik orang bisa punya alamat email baru.

Hal ini mempemudah penyebararnnya.

Ya...

Sekali lagi simple adalah kuncinya.


Salam Laris Manisss...!


Arli Kurnia
http://dukundagang.co.cc

1 komentar:

Arief Maulana mengatakan...

Sifat dasar manusia untuk jadi pemalas Mas.
Makanya kebanyakan marketer sukses rata-rata punya service excellent ke customernya. Bukan demikian Mas Arli?

Pages