Bikin penasaran ala Mie Sedaap
Mengikuti sejarah pemasaran di Indonesia memang cukup menggelitik otak saya. Khususnya beberapa tahun yang lalu pada saat Mie Sedaap melaunching produknya. Dalam waktu yang sangat singkat iklannya berhasil menebus angka penjualan yang fantastis.
Di beberapa tempat srategis di ibu kota banyak terpasang iklan yang berbunyi sedaaaaap dan tidak ada keterangan siapa pengiklannya.
Selama beberapa waktu iklan tersebut mengundang perhatian banyak orang. Kemudian ”its the show time” bada saat yang sangat tepa, yaitu pada saat orang sudah mulai bertanya ... ”ini iklan apa sih?” baru perusahaan itu memasang ulang iklan yang mencantumkan mie sedaap sebagai produknya.
Tentu saja rasa penasaran orang banyak langsung terjawab dan mereka pun Langsung mengingat... ”ooo iklan mie to”
Jurus ini begitu efektif dan sangat memukau para pengamat periklanan. Ya... memang penasaran membuat kita lebih antusias untuk mengetahui ... apa sih sebenarnya.
Bikin penasaran ala Bread Talk
Begitu masuk pintu samping Grand Mall Solo, lagsung tercium bau roti yang menggiurkan.
Terlihat kesibukan di sebuah toko di dalamnya yang terdapat beberapa koki sedang membuat kue dengan begitu interaktif.
Ada yang mengolah adonan, ada yang menabur coklat, ada yang mengiris keju dan ada yang mengurus pemanggang kue.
Ide brilian ini mengundang banyak orang untuk mengantri di dekat kasir. Omset perharinya luar biasa.
Semakin saya mendekat ke toko tersebut maka semakin penasaran, pertama penasaran untuk melihat bagaimana cara membuatnya, kemudian penasaran untuk melihat hasil rotinya. Dan ... anda tahu terakhir penasaran untuk mencicipinya.
Ternyata rasanya juga enak dan empuknya khas Bread Talk.
LARIS MANISSS...!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar