Senin, 27 Februari 2012

Ketidaknyamanan


Bertahun-tahun yang lalu, juara tinju kelas berat “Gentleman Jim” Corbett sedang berlatih lari di jalan ketika dia melihat seorang pengail mendapat ikan satu demi satu. Tetapi Corbett memperhatikanpengail melemparkan ikan yang besar kembali ke air dan hanya mengambil ikan yang kecil-kecil. Rasa ingin tahu menguasai Gentleman Jim, maka dia bertanya kepada pengail mengapa dia mengambil ikan yang kecil-kecil dan mengembalikan ikan yang besar-besar. Pengail menjawab, “Bung, saya sebenarnya tidak senang melakukan ini, tetapi saya tidak punya pilihan lain. Saya hanya punya penggorengan yang kecil!”

Nah, sebelum anda tertawa, baiklah saya ingatkan anda bahwa dia benar-benar bicara tentang anda dan saya. Sering kali kalau kita mendapat gagasan yang besar kita cenderung untuk mengatakan, “Aduh, jangan Tuhan, jangan yang sebesar itu! Saya hanya punya penggorengan kecil!” Kita bahkan menjelaskannya dengan mengatakan, “Lagi pula, Tuhan, kalau itu memang gagasan yang bagus orang lain pasti sudah memikirkannya. Beri saja saya yang kecil, Tuhan. Jangan keluarkan saya dari zona kenyamanan saya, jangan buat saya berkeringat, bersusah payah dan menggunakan kemampuan say.”

Pesan dari kisah ini adalah bahwa kalau anda mendapat gagasan besar, sibukkan diri anda dengan gagasan itu. Tuhan yang mula-mula memberi anda gagasan besar juga akan memberi anda kepingan-kepingan kecil untuk membuat impian besar itu menjadi kenyataan.  

Langkah-langka Tindakan
  
 
1. Hari ini saya akan memperbesar “penggorengan” dan melangkah ke luar zona kenyamanan saya. Saya akan mencapai ini dengan mengambil langkah berikut : a)______________________________________

b)__________________________________________ c)___________________________________


2.  Hari ini saya akan _________________________________________________________________
    _______________________________________________________________________________


                                  Panci kecil dengan cepat mendidihkan air sampai meluap.
                                                    

Tidak ada komentar:

Pages