Selasa, 10 April 2012

Dan Pengendalian


    Dia masuk liga football professional pada tahun1961. Laporan pencarian bakatnya tidak terlalu menggembirakan, tetapi hanya dialah satu-satunya orang yang tidak mempercayainya.

Laporan itu berbunyi,”Terlalu kecil untuk pemain belakang, kakinya terlalu lambat dan terlalu lemah, tidak bisa menerima hukuman.” Setelah membaca laporan oleh para ahli itu mungkin Anda mendapat gagasan  bahwa pemuda ini seharusnya mendapatkan pekerjaan yang enak dan aman di dunia luar dunia football professional yang keras penuh pergumulan. Bagaimana perasaan Anda kalau Anda membaca laporan pencarian bakat tentang diri Anda sendiri?

Pemuda dari Georgia yang menjadi subyek laporan ini adalah orang yang kuat tekadnya. Dia bukan hanya berhasil menjadi anggota tim pada tahun pertama, dia juga menjadi pemain belakang pertama, tetapi dia juga mengembangkan reputasi sebagai perebut dan pelempar boal yang hebat. Bahkan, Fran tarkenton bukan hanya bertahan lebih lama di NFL daripada pemain belakang lainnya, dia memasukkan bola dari jarak yang paling jauh dalam permainan tersebut. Ya, Fran Tarkentondari Minnesota Vikings adalah salah satu pencetak gol terkemuka dalam National Football League.

Jangan menyerah bahkan seandainya And amendapat laporn pencarian bakat yang buruk. Bagaimanapun juga, Anda adalah satu-satunya orang yang akan menetapkan apa yang akan Anda lakukan dengan kemampuan Anda.

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan mengambil pengendalian atas masa depan saya san membuat laporan pencarian bakat saya sendiri.

2.      Hari ini saya akan ________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________

“ Saya tidak punya radar ekonomi untuk menembus masa depan, tetapi tidak akan berhasil membuat apa yang kita inginkan. Tentang itu saya yakin.”   -Bernard M. Baruch-

Tidak ada komentar:

Pages