Selasa, 20 Maret 2012

Dan Kesulitan


     Ada sebuah patung yang indah di Meksiko dengan nama yang tidak biasa, In Spite Of(walaupun). Nama itu diberikan untuk menghormati pemahatnya dan bukannya subyek yang dibuat dari batu. Kejadiannya begini. Dalam waktu ketika si pemahat menciptakan patung itu, dia mengalami kecelakaan dan kehilangan tangan kanannya. Tetapi tekadnya begitu besar untuk menyelesaikan patung sehinnga dia belajar cara memehat denagntangan kiri. Maka patung itu pun diberi naam InSpite Of, sebab walaupun dia punya cacat, pemahat menyelesaikan pekerjaannya.

Walaupun dia buta, Milton menulis. Walaupun tuli, Beethoven mengubah music. Walaupun buta tuli, Helen Keller berpidato. Walaupun tangannya disiksa rematik, Renoir melukis. Walaupun kehilangan tangan kanan, pemahat Meksiko ini menyelesaikan patung dengan tangan kirinya.

Walaupun buta, tuli, lumpuh, tua, berpenyakit tulang, miskin, muda, dikejar-kejar, atau tidak berpendidikan, orang bisa mengatasinya, mencapai keunggulan, membuat prestasi, dan mendapatkan kemenangan. Dan Anda juga bisa. Capaialh tujuan walaupun menghadapi kesulitan dan saya akan berjumpa dengan Anda di puncak!

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan mengatasi _____________________ walaupun  _______________________

2.      Hari ini saya akan _____________________________________________________________

“ Watak! Bisa dimanifestasikan dalam saat-saat kecil.”

1 komentar:

Anonim mengatakan...

halo mas ali,
salam kenal.
saya baru menemukan blog ini, dan sangat suka dengan tulisan-tulisan mas Ali yg menurut saya simple tapi tetap inspiratif.

mohon ijin untuk memposting tulisan2nya di blog saya ya mas..dengan tetap mencantumkan sumber asli dari website ini.

Terima kasih.

Salam Sukses,
Rya
Independent Manager
d'BC Network
www.bundafaiz.com

Pages