Kamis, 22 Maret 2012

Dan Rasa Aman


     Kerap kali kita harus membuat pilihan antara rasa aman dan sentuhan keberanian. Rasa aman kadang-kadang baik, tetapi tantangan juga punya imbalan.

Belum lama ini saya melihat sebuah kapal layar dengan layar tergantung lemas dan tanpa daya di tiangnya. Kapal itu tidak selamat dan aman, tetapi tidak pergi kemanapun.

Manusia sama seperti itu kita bisa tetap selamat dan aman di dalam pelabuhan, menghayati kehidupan tanpa keberanian dan bahaya, atau kita bisa menaikkan layar kita dan menangkap angin, menantang ombak samudera, melepaskan rasa aman dan ketenangan tertentu, dan merebut dunia. Orang yang menghadapi tantangan dan bersedia melepaskan sedikit rasa aman adalah orang yang bergerak dari satu tempat ke tempat berikutnya. Sebelum menangkap angin, kapal layar itu selamanya akan berada di pelabuhan.

Kita manusia dibuat untuk menangkap angin dengan layar kita dan bergerak keluar untu menjelajahi kemampuan kita sendiri. Kita tidak diciptakan untuk aman secara total    atau diam secar total.

Ingat bahwa manusia dan alam berlawanan 180 derajat dalam satu hal. Kita menghabiskan sumber daya alam dengan menggunakannya; kita menghabiskan sumber daya seseorang dengan menggunaknnya sama sekali. Ini bisa merupakan alas an mengapa Oliver Wendell holmes menunjukkan bahwa tragedy yang terbesar di Amerika adalah kenyataan bahwa kebanyakan orang masuk ke dalam liang kubur dengan music masih berada dalam dirinya. Saya mendorong Anda untuk mengembangkan layar, menangkap angin, memanfaatkan kemampuan Anda, dan membiarkan music keluar. Sampi jumpa di puncak!

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan menggunakan sumber daya saya dan bergerak keluar dari “zona kenyamanan”.

2.      Hari ini saya akan ___________________________________________________________
      _________________________________________________________________________

“ Manusia yang unggul selalu memikirkan kebajikan; orang biasa memikirkan kenyamanan”

Tidak ada komentar:

Pages