Senin, 26 Maret 2012

Masa Depan


        Sebuah pertanyaan yang menarik adalah apakah kesempatan terletak pada diri orangnya atau pekerjaannya. Jawabannya mungkin terletak pada keduanya. Saya secara pribadi kenal dengan orang-orang dalam bisnis taksi yang punya kehidupan cukup baik, sementara banyak lalinnya yang hanya sekedar mempertahankan ekseistensinya. Sya kenal dengan orang-orang yang punya bengkel yang baik kehidupannya, tetapi ada yang lain-lainnya akan bangkrut.

Walaupun demikian, bukannya hanya memikirkan banyak contoh, marilah kita ambil satu kasus untuk menjelaskannya. Say sering bertanya-tanya dalam hati- terutama di hotel dan Bandar udara- bagaimana seorang sopir taksi bisa duduk dalam taksinya dari lima menit sampai tiga jam menunggu penumpang, tidak melakukan apapun selain merokok , mendengarkan radio, atau berjalan keliling dengan rasa jemu. Selam waktu menunggu dia bisa memperoleh pendidikan yang hebatyang bisa memberinya kemampuan untuk memegang eratu satu pekerjaan yang berbeda- dan dalam kebanyakan kasus, lebih baik. Dia seharusnya bisa menjadi ahli dalam ilmu pengetahuan computer, atau bahkan mendapatkan pengeahuan dasar untuk pendidikan hokum.

Hanya lima belas menit sehari memungkinkan pembaca rata-rata  bisa menyelesaikan lima belas buku setiap tahun. Persoalannya sederhana saja; tidak peduli apapun yang anda lakukan, gunakanlah waktu luang Anda untuk benar-benar maju dlam kehidupan.

Langkah-langkah tindakan

1.      Hari ini saya akan secara efektif menggunakan semua waktu saya untuk merencanakan  waktu luang saya
.
2.      Hari ini saya akan ________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________


“ Masa lalu adalah masa sekarang dalam masa depan.”   - Dr. Louis L. Mann-

Tidak ada komentar:

Pages