Sabtu, 31 Maret 2012

Uluran Tangan Bantuan


         Tentunya salah satu makhluk yang paling menyedihkan di sekeliling kita adalah apa yang kita sebut “tawanan harapan”. Tidak diragukan lagi anda pernah melihatnya. Ini adalah orang yang berharap pada suatu hari seorang kerabat yang kaya meninngal dan mewariskan kepadanya harta banyak sekali. Tawanan harapan berharap semoga pada suatu hari, ketika sedang berjalan sepanjang jalan, dia melihat sebuah kotak, menyeopak kotak itu dan mendapatkan dari kotak tersebut uang beribu-ribu dolar, cukup untuk memberinya rasa aman, atau beginilah menurut pikirannya,

Dia adalah sejenis orang yang pergi ke pantai dan memandang ke laut untuk melihat apakah kapalnya datang, padahal kenyataannya kapalnya tidak pernah meninggalkan pelabuhan. Ini terutama sangat menyedihkan karena kerap kali dia punya kemampuan-kemampuan yang sesungguhnya.

Tawanan harapan belum menemukan bahwa lkalau anda benar-benar mencari uluran tangan bantuan, Anda harus melihat ke ujung lengan baju Anda, sebab di situlah tangan itu terletak! Nah, kalau anda mau menggunakan tangan yang ada di ujung lengan baju anda sendiri, Anda akan menemukan jawaban bagi banyak masalah yang membuat Anda tidak bisa mencapai tujuan dalam kehidupan anda.

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan menerima tanggung jawab untuk tindakan saya dan hanya akan mencari uluran tangan bantuan di ujung lengan baju saya sendiri.

2.      Hari ini saya akan ________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________

“ Kalau saya tidak membantu diri saya sndiri, siapa yang akan mau? Tetapi kalau saya hanya membantu diiri saya sendiri, apakah saya?”   - Hillel-

Tidak ada komentar:

Pages