Kamis, 29 Maret 2012

Tekad


Seorang penyiar radio muda, yang hamper sukses, tiba-tiba dipecat dari pekerjaannya. Dia patah hati, tetapi ketika pulang ke rumah dengan penuh semangat dia mengatakan kepada istrinya, “ Sayang, aku mendapat kesempatan untuk berusaha sendiri.”

Sebagaimana yang sering terjadi, peristiwa dalam kehidupan yang rupanya paling mengecewakan  punya potensi untuk menjadi peluang yang paling besr. Penyiar radio ini mengambil cara pendekatan yang paling positif dan benar-benar memulai usaha sendiri. Dia menciptakan sebuah program yang kemudian dikenal di TV dengan nama “People are funny” munkin Anda sudah pernah melihat penyiar muda yang menjadi tokoh televisi nomor satu selama bertahun-tahun selama rahun lima puluhan dan enam puluhan ini- Artb Linkletter.

Art telah menulis buku baru berjudul Yes, You can! Yang di dalamnya dia menunjukakn bagaimana salah satu kekecewaan paling besar dalam karir awalnya ternyata menjadi papan locatan ke dalam suksesnya di kemudian hari. Prinsip yang sama bisa diterapkan dalam sebagian basar hidup kita. Kegagalan dan penolakan rupanya menjadikan kita atau menghancurkan kita. Bagi orang yang benar-benar punya tekad, kegagalan sering memberiakan sumber tekad yang diperlukan untuk dorongan menuju puncak.

Jadilah seperti  Art Linkletter. Ubahlah kekecewaan  menjadi tekad dan itu kan membantu Anda menuju puncak

Langkah-langkah tindakan

1.      Hari ini saya akan mengubah kekecewaan kecil menjadi keberhasilan besar dengan mencari kebaikan dalam segala hal yang datang kepada saya.

2.      Hari ini saya akan ________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________


“Orang besar hanyalah orang kecilyang terus berusaha”   - Christopher Morley-

Tidak ada komentar:

Pages