Minggu, 04 Maret 2012

Optimisme


Winston Churchill sering mengatakan, “Saya seorang optimis rasanya tidak terlalu bagus menjadi apapun lainnya”. Saya rasa sebagian besar dari kita akan setuju bahwa falsafah optimisme dan antusiasme melihat ke depan adalah cara hidup yang jauh lebih baik daripada pesimisme. Kita telah belajar dalam satu jangka waktu bahwa kita lebih berbahagia dan berfungsi lebih baik kalau kita melihat dengan penuh harapan dan gairah ke masa depan.

Tetapi apa yang belum dipelajari oleh banyak orang adalah bahwa pandangan optimis kita adalah hasil dari pilihan yang kita ambil. Kita memilih sikap dasar kita tentang kehidupan. Itulah sebabnya maka pernyataan Winston Churchill besar sekali artinya bagi saya. Saya juga seorang optimis karena saya memilih untuk menjadi seorang optimis. Pesimisme dan keputusasaan bukan jalan yang saya pilih untuk saya lalui.

Pilihan saya bukannya diambil tanpa alasan. Saya sudah pasti punya alasan untuk memilih hidup dengan antusiasme dan harapan. Merupakan keyakinan saya bahwa pusat kreatif dari seluruh alam dan semua kehidupan itu sendiri adalah positif, optimistis, dan penuh harap. Pilihan tidak diambil secara membuta, tetapi pilihan berdasarkan pertimbangan akal dan tujuan. Berdasarkan kehidupan banyak pemenang yang saya kenal secara pribadi, saya benar-benar yakin anda punya banyak alasan untuk mengharapkan kemenangan dalam kehidupan anda.

Langkah-langka Tindakan

1    1. Hari ini saya akan menggunakan bakat memilih anugerah Tuhan untuk lebih suka memilih kebahagiaan dan bukan kesedihan, optimisme dan bukan pesimisme, kemenangan dan bukan kekalahan.

2    2. Hari ini saya akan _________________________________________________________________
          _______________________________________________________________________________  



Seluruh pernyataan Deklarasi Kemerdekaan adalah hak untuk mengejar kebahagiaan,
Anda harus mengejarnya sendiri.
                                                                                                                                                   

Tidak ada komentar:

Pages