Jumat, 09 Maret 2012

Inspirasi Hidup untuk mengendalikan Suasana hati


Tekanan jiwa diperikan sebagai seni tidak berbuat apa-apa yang paling merusak. Tekanan jiwa adalah perasaan bahwa kehidupan tanpa harapan dan bahwa tidak ada obatnya, tidak ada apapun yang benar-benar penting. Kita semua pernah mengalami saat-saat ketika kita merasa tidak merasa positif tentang masa depan. Anda tahu apa yang saya bicarakan-ketika anda tidak melihat jalan keluar dari kesulitan, dan bukannya sinar matahari anda hanya melihat awan gelap.

Apakah anda tahu bahwa Anda dapat mengendalikan suasana hati Anda? Tindakan anda mendikte perasaan anda, jadi dengan pengertian itu dalam benak pikirkanlah tiga petunjuk berikut ini.

Pertama, ingat bahwa semua tekanan jiwa mempunyai kemarahan sebagai akar penyebabnya dan bahwa boleh dikata dalam semua kasusu kemarahan itu ditujukan kepada seseorang. Periksalah bank memori Anda: kalau anda marah atau merasa getir kepada satu orang atau lebih, temui mereka katakan kepada mereka bahwa anda memaafkan mereka dan mintalah mereka memaafkan anda.

Kedua, berilah hidup anda keteraturan. Dalam kebanyakan kasus tekanan jiwa diumpani oleh ujung yang lepas dalam kehidupan Anda. Susunlah “ daftar apa yang harus dilakukan” dan buatlah diri anda terorganisasi. Setiap tugas yang Anda selesaikan akan membuat anda merasa lebih baik.

Ketiga, berusalah menolong seseorang. Dr. Karl Menninger dari Menninger Clinic di Topeka, Kansas, mengatakan bahwa klau anda merasa keruntuhan jiwa mendatangi anda, Anda  harus mencari seseorang yang punya masalah dan bantuklah dia memecahkan masalah itu. Kalau anda berbuat begitu, masalah Anda sendiri akan sering terpecahakan. Ini benar: Anda bisa mendapatkan segala hal yang Anda inginkan dari kehidupan kalau Anda cukup banyak membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.

“ Kebahagiaan adalah minyak wangi yang tidak bisa Anda tuangkan kepada orang lain tanpa Anda sendiri terkena beberapa tetes.”   -Ralph Waldo Emerson-









Tidak ada komentar:

Pages