Jumat, 16 Maret 2012

Apa yang Anda Inginkan


          Apakah anda bersalah meminta apa yang sebenarnya tidak Anda inginkan?

Saya tahu secara pribadi anda tidak akan melakukan hal itu, tetapi berikut ini satu contoh. Pernahkah Anda melihat seseorang yang datang untuk bekerja sambil bersin-bersin? Anda bekomentar tetang bersinnya dan orang itu menanggapi, “Yah , ini baru mulai tadi pagi, tetapi pilek saya biasanya baru parah pada hari ketiga dan biasanya setelah itu saya sangat menderita.” Orang itu meminta apa yang sebenarnya tidak diinginkannya.

Pikirkanlah orang yang bangun tidur atau datang untuk bekerja dengan sedikit sakit kepala. Seseorang yang memberikan komentar tentang hal itu dan orang ini menjawab, “ Yah, sekarang baru sedikit , tetapi selalu demikian di pagi hari. Baru kira-kira pukul tiga petang saya akan sngat menderita!” orang itu minta apa yang tidak diinginkannya.

Apakah Anda pernah melihat jam pada larut malam ketika Anda berbaring dan berkata pada diri sendiri, “Wah, akau rasa aku akan kelelahan dan meras ridak enak badan besok pagi!”? kalau anda pernah begitumaka and a bersalah meminta apa yang tidak Anda inginkan. Patut disayangkan bahwa kita menggunakan imajinasi kita dengan cara yang negative seperti itu. Padahal kita dapat memanfaatkannya denagn cara positif dan mendapatkan hal-hal yang kita inginkan.

Mengapa tidak mencoba dengan cara lain? Bicaralah kepada diri sendiri dengan cara yang positif dan anda akan mendapatkan alangkah senangnya meminta dan sering mendapatkan hal-hal yang anda inginkan.

Langkah-langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan berbicara hanya dengan cara yang positif kepada diri sendiri. Saya akan m,eminta hal-hal yang saya inginkan.

2.     Hari ini saya akan ________________________________________________________________
     ______________________________________________________________________________

“Optimisme adalah tekad untuk melihat lebih banyak dalam sesuatu daripada apa yang ada”

Tidak ada komentar:

Pages