Senin, 12 Maret 2012

Televisi yang Potensial


Kalau seseorang mengajukan pertanyaan, “Ingin pekerjaan di televisi?” bayangan tentang glamor, pengakuan, kemashuran dan kekayaan mungkin muncul dalam pikiran anda. Apa yang ingi saya bagi hari ini adalah memenuhi sebagian besar dari kriteria itu, tetapi mungkin tidak dengan cara yang anda duga.

Pekerjaan televisi yang saya pikirkan bagi anda sebagai orang tua atau sahabat anak-anak tugas yang memerlukan keterlibatan. Kalau orang tua terlibat dengan apa yang dilihat anak di TV, maka acara TV itu bisa bagus. Sayang sekali, sebagian besar dari apa yang bisa dilihat oleh anda atau seorang ank di TV sama sekali tidak bagus. Sebagai sebuah contoh pikirkanlah ini: rata-rata dari setiap tujuh setengah menit tontonan dalam waktu prima, minum minuman keras diperlihatkan sebagai kenyataan hidup, pada umumnya dari segi yang menyenangkan. Ini belum termasuk iklan bir dan anggur, iklan yang paling persuasif di TV.

Keuntungan potensial TV seperti banyak hal lainnya tergantung pada keterlibatan orang tua. Maka pekerjaan yang bisa saya berikan kepada anda bukanlah di depan kamera, tetapi dalam kedudukan manajemen di muka pesawat TV. Kalau anda melakukan pekerjaan anda dengan baik, maka anda kan sukses di tempat yang paling penting di rumah anda sendiri, dengan anak-anak anda sendiri dan teman-teman mereka. Dengan cara pendekatan ini, ada kemungkinan yang bagus sekali bahwa anda akan mendengar anak-anak anda sendiri berkata, “Orang tua saya paling hebat! Mereka menginginkan yang paling baik bagi saya dan bersedia untuk terlibat dalam mengusahakan agar saya mendapatkannya!” Alangkah besar imbalan untuk pekerjaan televisi anda!

Langkah-langka Tindakan

1    1. Hari ini saya akan mengendalikan kehidupan saya dan pesawat televisi. Saya akan “mengurus” masukan ke dalam pikiran saya dan keluarga saya.

2    2. Hari ini saya akan _______________________________________________________________
          _____________________________________________________________________________  


Rasa keberatan saya terhadap televisi bukan hanya karena mutu programnya sangat reendah,
Ini juga karena layar TV memberikan pengaruh yang menghipnotis mayoritas penonton... Ini merupakan perbudakan pikiran yang mengerikan dan sebagaimana Aristoteles memperingatkan kita lama berselang, “Hal yang paling buruk tentang perbudakan adalah bahwa akhirnya si budak mulai menyukainya
                                                                                                                              Sidney J. Harris                                                   

Tidak ada komentar:

Pages