Sabtu, 17 Maret 2012

Atas Ejekan


Kalau melihat dirinya sekarang Anda akan mersa sulit mempercayai bahwa pada bulan Agustus 1974, Clarence Gass bangun tidur tidak bisa bernapas, berpikir bahwa dia benar-benar akan menghembuskan napasnya yang terkahir. Walaupun demikian, pria yang berumur empat puluh satu tahun ini akhirnya bisa memulihkan napasnya.

Masalah kesehatannya pada malam di bulan agustus itu bukan rahasia lagi. Dia menghabiskan tiga setengah bungkus rokok dan dua puluh emapt kaleng bir sehari. Dia berhenti menimbang tubunhnya ketika berat badannya menunjukkan angka 265 pon menjadi 150 pon. Tekanan darahnya turun dari 150-100 menjadi 120-72. Dia sekarang sudah lari dalam sepuluh lomba marathon.

Menurut Gass,”diperlukan lebih banyak keberanian daripada yang bisa Anda bayangkan bagi orang gemuk untuk bangun dan lari di muka orang lain. Itu proses yang lambat dan Anda harus sabar. Tetapi itu tidak mustahil. Anda bisa melakukannya. Jangan berhenti!”

Pikirkanlah ini: ada kemungkina yang besar sekali bahwa kondisi fisik Anda tidak buruk dan kebiasaan pribadi Anda tidak terlalu merusak seperti kebiasaan Clarence Gass pada tahun 1974. Walaupun demikian, ada kemungkinan yang bahkan lebih besar bahwa kondisi fisik dan kebiasaan pribadinya lebih baik daripada anda hari ini. Inilah pertanyaannya: Kalau Clarence Gass bisa berubah menuju kesehatan dan kegiatan adakah alasan yang sesungguhnya mengapa anda tidak bisa?

Langkah-langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan ingat untuk minta bantuan Tuhan dalam semua kegiatan saya.

2.      Hari ini saya akan berlatih olahraga dengan satu cara. Mungkin itu selama lima menit atau satu jam, tetapi saya akan berlatih hari ini.

3.     Hari ini saya akan _________________________________________________________________
      _______________________________________________________________________________

“Setiap hari tuhan membuat dompet  sutera  dari kuping kambing”

Tidak ada komentar:

Pages